|

24 Parpol Mendaftar ke KPU Batubara Lewat Aplikasi Sipol

Ketua KPU Batubara Amin Lubis saat beraudensi ke Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes di ruang kerja kapolres, Kamis (18/08/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Sebanyak 24 partai politik (parpol) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara lewat Aplikasi Sipol. 

"Artinya 24 parpol itu siap untuk kita verifikasi berkasnya," kata Ketua KPU Batubara Amin Lubis saat beraudensi ke Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes di ruang kerja kapolres, Kamis (18/08/2022).

Terkait pelaksanaan tahapan verifikasi, kata Amin, pihaknya mengajukan permohonan pengamanan dari Polres Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan pada, tahapan verifikasi parpol yang dilaksanakan KPU Batubara. 

"Ke depan kita berharap KPU Batubara selalu berkoordinasi dengan Polres Batubara terkait kegiatan yang memerlukan pengamanan. Intinya kami siap membantu," kata Kapolres.

Kapolres juga langsung memberi instruksi kepada Kasat Intekam untuk melakukan koordinasi dengan KPU Batubara tahap demi tahap pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Hadir pada audien itu kegiatan tersebut apara komisioner KPU Batubara, Sekretaris KPU Batubara, Kabag Ops Kompol Imam Alriyiddin, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan dan KBO Intelkam Iptu Saidi.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini