|

Ungkap Kasus Brigadir J, Wakapolri Minta Semua Pihak Tunggu Hasil Kerja Tim

Wakapolri Komjen Gatot. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Jakarta : Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta semua pihak untuk bersabar nenunggu hasil kerja Tim Khusus yang dipimpinannya dalam pengungkapan kasus penembakan dan pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadivpropam pada Jumat 07 Juli lalu. 

Demikian disampaikannya pada wartawan di Jakarta, Senin (18/07/2022). 

Ia mengatakan tim akan bekerja sebaik dan secepat mungkin untuk membuktikan siapa yang bersalah dalam kasus ini. 

Oleh karenanya, diharap semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi, tentang apa dan bagaimana sebenarnya yang terjadi dalam peristiwa tersebut.

Terpisah, Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan bahwa Polri akan mengusut kasus pembunuhan di rumah Kadivpropam tersebut dengan bukti ilmiah atau scientific. 

Pembuktian scientific dilakukan lintas ilmu atau dilihat dari berbagai perspektif keilmuan. Melalui pendekatan ilmiah itu diharapkan dapat menepis keraguan/ketidakpercayaan masyarakat.

Pakar komunikasi, Rahnat Edi Irawan mengatakan Polri tetap bersungguh-sungguh menuntaskan kasus itu dengan baik.

" Daripada masyarakat menebak-nebak dan akhirnya percaya pada berita hoax seputar kasus ini, lebih baik menunggu bagaimana Polri menuntaskan kasus dengan berbagai hal yang dapat dipertanggungjawabkan. Pada akhirnya Polri juga tahu segala resiko yang diterimanya dari publik, jika gagal mengungkapkan kasusnya dengan benar," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini