|

Rakyat Gembira, Medan Berkah, Bobby Luar Biasa

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution didamping Ketua PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyapa warga Medan dan meladeni keinginan warga yang ingin berfoto bersama pada perayaan puncak HUT ke-432 Kota Medan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Jumat (01/07/2022). (foto: bsk) 

Rakyat Kota Medan bergembira. Kota Medan merayakan HUT-nya ke-432. Semarak perayaan gegap gempita di ruas-ruas jalan di inti kota. Terik matahari yang menyengat tak lagi dirasa. 

Anak-anak, remaja, dewasa dan para orang tua, jalan berduyun-duyun ke seputaran Lapangan Merdeka. Tanpa memandang status sosial, rakyat bersatu padu dalam tagline 'Medan Berkah'. Wali Kota Medan Bobby Nasution memang luar biasa. 

"Rakyat bergembira. Medan Berkah. Bobby luar biasa," kata Ismail, 37 tahun, warga Medan Marelan yang datang bersama istri dan dua anaknya, Jumat (01/06/2022). 

Beragam etnis menampilkan atraksi di karnaval budaya pada puncak HUT Kota Medan di seputaran Lapangan Merdeka. Peserta karnaval, dengan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah di Sumut, begitu menyedot perhatian warga kota. Tarian Reog asal Ponorogo yang ditampilkan warga Jawa asal Medan juga tampil memukau. 


Justeru yang menjadi pusat perhatian pada perayaan itu adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution. 

Mengenakan pakaian adat Toba, Bobby dan Kahiyang rela berpanas-panas dengan cucuran keringat meladeni warga kota yang ingin berfoto bersamanya. 


"Ini kegembiraan kita, warga Medan. Semoga Medan semakin berkah," kata Bobby didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman yang sempat menggelar temu pers singkat di tengah keramaian rakyatnya. 

Duduk di podium di seputaran Lapangan Merdeka, Bobby dengan senyum khasnya terus melambai-lambaikan tangan ketika peserta pawai karnaval melintas dari hadapannya. Kahiyang Ayu yang berada di sebelahnya, juga terlihat tersenyum lebar. Lambaian tangannya tak pernah berhenti menyambut lambaian tangan peserta pawai. 


Tak berapa lama, Bobby dan Kahiyang Ayu bangkit dari tempat duduknya diikuti pejabat Pemko Medan lainnya. Mereka berjalan kaki dari seputaran Lapangan Merdeka menuju Balai Kota dengan bentangan karpet merah. 

Dua ratus meter dari posisi Bobby yang dikawal petugas Satpol PP Medan, seorang pria separo abad, dengan menggendong putranya di pundak, terus berupaya mendekati Bobby. Namun kerumunan warga yang hendak berswafoto dengan Wali Kota Medan itu memaksanya berhenti. 

"Sabar ya Nak, lagi ramai," kata sang ayah kepada anaknya. 

Setiap ada kesempatan, pria itu berusaha menerobos dari kerumunan warga biar lebih dekat dengan Bobby. Mengejar Bobby dari depan panggung, pria itu akhirnya berhasil. 

"Pak, boleh kami berfoto dengan pak Wali," ujar pria itu kepada anggota Satpol PP yang bertugas mengawal. 

"Sabar pak. Giliran ya. Rame nih," jawab petugas itu. 

Tak lama kemudian, "Ayo, lekas pak," kata petugas Satpol PP itu membuka ruang. Pria laroh baya dan anaknya pun akhirnya dapat kesempatan berswafoto dengan menantu Presiden Jokowi itu. (bambang sri kurniawan) 










Komentar

Berita Terkini