|

Pemko Medan Gelar Seminar Resiko Kebakaran Bangunan Tinggi

Pemko Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menggelar seminar resiko kebakaran terhadap bangunan tinggi dan antisipasi resiko. Seminar dilaksanakan di Hotel Radisson, Selasa (26/07/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menggelar seminar resiko kebakaran terhadap bangunan tinggi dan antisipasi resiko. Seminar dilaksanakan di Hotel Radisson, Selasa (26/07/2022).

Seminar yang dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pemilik bangunan tinggi mengenai resiko kebakaran yang mungkin saja dapat terjadi dan bagaimana cara mengantisipasinya.

Dalam seminar yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk, Asmum mengatakan bahwa musibah atau bencana merupakan kejadian yang tidak pernah diharapkan, namun bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

"Saya yakin siapa pun orangnya tentu tidak ingin diterpa musibah dan bencana. Untuk itu kita perlu menyiapkan segala kemungkinan terburuk sehingga dampak dan akibat yang dihasilkan dapat diminimalisir dan kita hadapi bersama," kata Renward Parapat.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kota Medan sebagai kota metropolitan tentu memiliki banyak gedung-gedung bertingkat. Kehadiran gedung bertingkat ini menunjukkan bahwa kota Medan kian berkembang. Namun di dalam pembangunan gedung bertingkat ini perlu diperhatikan berbagai aspek terkait kesehatan maupun keselamatan para penghuninya. Salah satunya adalah resiko dari bahaya kebakaran.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini