|

Pangdam I/BB Giat Safari Subuh Arafah Di Masjid Azizi

Safari Subuh Arafah Pangdam I/BB dan rombongan. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Tanjungpura : Panglima Komando Daerah Militer  I Bukit Barisan ( Pangdam I/BB) melaksanakan kegiatan Safari Subuh Arafah yang kelima dibeberapa masjid di Sumut. Kegiatan kali ini dihelat bersama dengan Arafah Sumut di Masjid Azizi, Langkat, Minggu (03/07/2022).

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam Bukit Barisan. Tujuannya untuk meramaikan masjid pada sholat subuh agar ramainya subuh sama seperti sholat Jum'at. 

Hal itu dikatakan Pangdam Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin.

" Kita ingin menjadikan masjid tempat ibadah muslim menjadi tempat ternyaman di dunia. Dimana semua orang harus merasa aman dan nyaman saat beribadah. Masjid sebagai tempat semua golongan tanpa membeda-bedakan," ujarnya.

Pangdam juga mengajak kepada ummat Islam untuk mengajak anak-anak sejak dini ke masjid, agar kedepan menjadi generasi penerus yang meramaikan Masjid.

Tausiah usai sholat subuh pada kegiatan safari subuh arafah Pangdam I/BB. (foto : dok) 
" Mari kita jadikan masjid sebagai pusat pendidikan, dimana kita tanamkan akhlak Rasulullah yaitu akhlaknya Islam. Kalau ada masalah kita mari kita cari solusi terbaik di masjid ini. Islam yang cinta damai dan Rahmatal Lil alamin," tambahnya.

Kegiatan safari subuh ini diisi dengan Tausiyah dari Ustadz Mayor Jalaluddin Dalimunte dan Ustadz Amhar Nasution. 

Mewakili Arafah Sumut, Joharis Lubis mengatakan bahwa kegiatan Safari Subuh yang dilakukan ini sangat positif dan harus kita dukung bersama-sama dan harapannya membangkitkan semangat masyarakat untuk memakmurkan masjid. 

" Kita ingin setelah safari Subuh Arafah yang kita lakukan ini akan memancing masyarakat setempat untuk ikut meramaikan Masjid," kata Johari.

" Target kita safari subuh ini bisa menjangkau semua pelosok desa yang ada di Sumatera Utara, sehingga pastinya agar masyarakat meramaikan sholat subuh di masjid dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang positif," tambahnya.

Turut hadir Kabintaldam Kolonel Toto Raharjo, Wakabintaldam, Kepala Basarnas Medan Budiono, Dandim Langkat, Kapolsek Tanjung Pura, Koramil Tanjung Pura. 

Putra Sultan Langkat, Pengurus Arafah Sumut, Humas Arafah Sumut Ediwardo Ritonga, Kepala BSI Adam Malik Zul Irfan Lubis. 

Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, Pengurus BKM serta Jamaah Masjid Azizi Langkat.

Kemudian mengunjungi Pasantren Modern Nuur Ar Radhiyyah Tanjung Pura untuk bertatap muka dengan 386 santri serta Ketua Yayasan Firmansyah ditutup Doa Buya Thamrin. 

Diakhir kegiatan dengan bersilaturahmi kepada Tuan Guru Besilam, Syekh Zikmal Fuad, dikediamannya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini