|

Open Turnamen Tenis Pangdam I/BB Cup 2022 Resmi Dibuka

Kasdam I/BB Brigjen Purwito. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Open Turnamen Tenis Pangdam I/Bukit Barisan Cup Tahun 2022 resmi dibuka oleh Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin melalui Kasdam I/BB Brigjen Purwito Hadi Wardhono di Lapangan Tenis Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (22/07/2022). 

Turnamen yang diikuti 20 kontingen dengan jumlah 201 peserta terdiri dari 34 atlet nasional dan 167 lokal berasal dari Sumut, Sumbar, Kepri, Riau dan Aceh.

Pertandingan berlangsung selama empat hari dari 20-24 Juli 2022 di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Lapangan Tenis Deninteldam I/BB dan Lapangan Tenis Jasdam I/BB.

Kasdam menjelaskan, turnamen berhadiah total Rp135 juta tersebut merupakan wadah pembinaan atlet tenis di Sumatera Utara, khususnya dalam rangka menyongsong PON ke-21 pada 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

" Oleh karena itu, diharapkan turnamen ini dapat menjadi wahana memperkuat tali silaturahmi dan komunikasi yang lebih harmonis guna menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat diantara sesama atlet," jelas Kasdam I/BB.

Kepada pemain dan wasit, Kasdam berharap agar menjunjung tinggi semangat sportivitas, fair play, adil dan jujur selama mengikuti turnamen. 

" Kalah menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang wajar, namun demikian peserta harus memiliki daya juang dengan menampilkan permainan terbaik untuk meraih suatu kemenangan," tukasnya.

Tampak hadir antara lain, perwakilan Gubsu, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Kosek I Medan, Kepala BNN Sumut, Kajatisu, Danlanud Soewondo, Ketua KONI Sumut, Ketua Pelti Sumut, Kepala PLN Sumut, pimpinan Pertamina, Dirut PTPN III dan IV, Dirut PT Inalum, pimpinan perbankan di Medan, Rektor Unimed, dan para PJU Kodam I/BB lainnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini