|

Kapolres Dairi Berangkatkan Mei Jadi Pelatih Di Aceh

Kapolres AKBP Wahyudi saat menerima Mei di ruang kerja. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Dairi : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman didampingi ketua Pengcab Wushu Sanda Alfriansyah Ujung, Kasie Humas Polres Iptu Doni Saleh dan Iptu Kurdi N memberangkatkan seorang anak anggota Polri bernama Mei Yulianengsih Kurniati yang berprestasi menjadi pelatih cabang olahraga Wushu di Provinsi Aceh.

Mei Yulianengsih Kurniati lulusan Universtas Negeri Medan dan Universitas Negeri Jakarta adalah anak kandung dari Rosmawati br Sagala dan Iptu Kurdi Nuryadinata yang bertugas di Polres Dairi sebagai Kasiewas.

Mei Yulianengsih Kurniati juga aktif di pengurusan KBPPP ( Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan Polri ) Dairi.

Prestasi yang membanggakan dari Mei Yulianengsih di 3 Cabang Olahraga diantaranya, 1. Wushu, Juara 1 kelas 56 Kg putri senior Kejurda Wushu Sanshou tingkat junior dan senior Sumut 2010.

Juara 2 kelas 56 Kg putri senior Kejurda Wushu Sanshou tingkat junior dan senior di jakarta 2010. Juara 1 kelas 56 Kg putri senior Kejurda Wushu Sanshou tingkat junior dan senior di GOR Angsapura Medan 2011.

Juara 2 kelas 56 Kg putri pada PON XVIII Riau 2012. Juara 1 kelas 56 Kg putri pada babak kwalifikasi PON XIX di Jawa Barat. Juara 1 kelas 56 Kg putri pada PON XIX Jawa Barat.  

Juara 1 kelas 60 Kg putri pada Kejurda Wushu piala Gubsu 2017 Medan. Juara 1 kelas 60 Kg putri pada test Event Wushu Asian Games 2018 di Jakarta. Juara 2 kelas 60 Kg putri pada Moscow Wushu Stars Tournament 2018 di Rusia.

2. Karate, juara 3 Kumite kelas 40 Kg putri pada Kejurnas piala Mendagri X 2003 di Batam. Juara 2 Kumite kelas 60 Kg pada kejuaraan karate terbuka Simalungun 2006. 

Juara 1 Kumite kelas 60 Kg junior putri pada kejuaraan karate piala Walikota P Siantar 2007. Juara 1 Kumite kelas 60 Kg putri junior pada Kejurda Wadokai Sumut 2008. 3. Pencak Silat, juara 3 A putri pada Popdasu Cabor pencak silat 2004 di P Sidempuan. 

Kapolres Dairi Wahyudi Rahman ketika melepas keberangkatan Mei Yulianengsih Kurniati menjadi pelatih Wushu Provinsi Aceh mengatakan sangat bangga dengan prestasi prestasi dari Mei. 

" Ini menjadi motivasi buat putra putri Polri khususnya anak personil Polres Dairi untuk bisa mengikuti jejak Mei yang menjadi atlet nasional cabang Wushu serta Karate dan sekarang ini diminta oleh ketua KONI Nangroe Aceh Darussalam menjadi pelatih Wushu atlet Provinsi NAD," pungkasnya. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini