|

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Wakapolda Sumut Buka Kejurda Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2022 Di Makosat Brimob

Wakapolda Sumut Brigjen Dadang. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2022 di Makosat Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Jumat (24/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJU Polda Sumut, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, Kadispora Provsu, Ketua Koni Provsu, Ketua Koni Medan, Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia serta para peserta Kejurda Panjat Tebing. 

Sambutan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak yang disampaikan Wakapolda, dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara Ke-76, Polda Sumut menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan bakti kesehatan, sosial, penyaluran bantuan sosial serta berbagai perlombaan dibidang olahraga. 

Dan di hari itu melaksanakan kejuaraan daerah panjat tebing Kapolda Sumut Cup 2022. Kejuaraan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dan telah dilaksanakan untuk umum pada 2019.

Para peserta lomba panjat tebing dari pasukan Brimobda Sumut. (foto : dok) 
Olahraga panjat tebing dipilih sebagai salah satu olahraga yang diperlombakan karena merupakan cabang olahraga ekstrim yang cukup populer dan digemari oleh generasi milenial. Selain itu juga memiliki berbagai manfaat diantaranya melatih kemampuan dan kekuatan fisik, meningkatkan konsentrasi, membangun rasa percaya diri, melatih diri dalam mengambil keputusan yang tepat dan tidak ragu bertindak.

Prestasi panjat tebing Indonesia juga telah diakui dunia pada berbagai ajang internasional seperti perolehan medali emas di Asean Games 2018 oleh atlet kebanggaan Indonesia. 

Dalam internal Polri terdapat atlet panjat tebing yang bertugas di Polda Papua dan telah meraih medali pada PON XX Papua.

Melalui kejurda itu diharapkan nantinya dapat menyaring bibit baru atlet panjat tebing Sumatera Utara yang akan berkiprah pada PON 2024 ataupun event olahraga lainnya.

" Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas serta pelihara semangat juang bertanding dengan harapan mampu meraih hasil terbaik dan tampil sebagai pemenang. Melalui momentum kejurda ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta bertukar pengalaman dan mengasah kemampuan diri," pungkasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini