|

Bangun Tanggul Rob, Bobby Minta Warga Berembuk Seminggu Soal Setuju Tidak Setuju

Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar rapat di kantor Kelurahan Belawan Bahagia untuk memastikan rencana pembangunan tanggul rob apakah berjalan lancar, Selasa (21/06/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar rapat di kantor Kelurahan Belawan Bahagia untuk memastikan rencana pembangunan tanggul rob apakah berjalan lancar, Selasa (21/06/2022).

Pada rapat itu, ada segelintir warga yang menolak pembangunan tanggul rob dengan alasan-alasan kurang tepat.  Namun Bobby dengan bijaksana meminta agar warga kembali berembuk dalam satu pekan ini. Jika warga telah bersedia, maka awal Juli ini pembangunan segera dilakukan.

“Yang pasti pembangunan tanggul rob dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir  yang selama ini dikeluhkan warga. Dalam pembangunan tanggul ini, Pemko Medan tidak mau mempersusah atau pun mengorbankan warga. Apabila warga tidak setuju, maka pembangunan tanggul tidak akan kita lakukan. Untuk itu  kita beri waktu seminggu apakah masyarakat  setuju atau tidak dengan pembangunan tanggul. Jika setuju pembangunan akan kita mulai Juli 2022 ini,”  kata Bobby.

Anggota DPRD Medan Hendra DS sangat menyayangkan ada segelintir orang yang menolak pembangunan tanggul rob untuk mengantisipasi banjir.

"Harusnya masyarakat mendukung penuh. Ini kesempatan emas, sebab sudah puluhan tahun dinanti pembangunan tanggul rob itu. Ini sudah ada Wali Kota Bobby yang bisa membangun kok ditolak. Saya kira masyarakat harus dukung penuh semangat Wali Kota," kata Hendra DS Selasa (21/06/2022) malam.

Menurut politisi Hanura ini, semangat Wali Kota Bobby membangun Medan Utara harus didukung. "Toh ini untuk kebaikan warga di Medan Utara terkhusus Belawan. Semangat pak wali untuk membangun utara harus didukung. Jangan sampai ada oknum yang mengompori warga hingga menolak pembangunan. Ini untuk hajat hidup orang banyak, bukan hanya segelintir. Saya harap pembangunan tersebut benar terealisasi. Nanti warga bisa langsung merasakan hasilnya," pungkas Hendra DS.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini