|

Amankan Pilkades Kapolres Terjunkan 3 SSK Brimobdasu

Usai apel Kapolres Langkat AKBP Danu periksa pasukan pengamanan Pilkades. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Langkat : Sejumlah 3 SSK personil Sat Brimob Polda Sumut melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Langkat. 

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut mengatakan pihaknya telah menurunkan personil untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilihan kepada desa yang ada di wilayah hukum Polres Langkat.

" Kita menurunkan 3 SSK personil Brimob guna diperbantukan untuk pengamanan Pilkades di Kabupaten Langkat. Kita semua berharap dalam proses berlangsung nya pilkades berjalan dengan aman, baik dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas,” kata Kompol Heriyono, Sabtu (18/06/2022).   

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok memimpin apel pasukan pengamanan itu dalam rangka pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Langkat, di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Sabtu (18/06/2022).

AKBP Danu menyebutkan ada 20 kecamatan dengan 141 desa di Kabupaten Langkat yang akan melaksanakan Pilkades tersebut. " Untuk itu mari kita mengamankan kegiatan agar terciptanya kondisi yang kondusif," sebutnya. 

Menurutnya, ada lima rayon yang akan ditempati oleh ratusan personil baik dari Polres Langkat maupun Brimob. 

Untuk wilayah hukum Polres Binjai ada tiga kecamatan dengan 26 desa lainnya. Personil sudah melakukan deteksi dini serta mengkaji setiap perkembangan dan situasi di wilayah hukum Polres Langkat.

" Jadilah mediator terhadap seluruh pihak terkait permasalahan yang muncul pada kegiatan pemilihan kepala desa kali ini, lakukan penegakkan hukum terhadap pelaku pelanggaran secara humanis, tegas, tuntas, tidak diskriminatif dengan berkordinasi kepada instansi terkait lainnya," jelasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini