|

Pelatihan UMKM Pengembangan Sumber Daya Manusia

Bupati Eddy Berutu saat pelatihan UMKM. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Kominfo Medan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Digital Talent Scholarship Thematic Academy (DTS TA) 2022 bagi pengelola pesantren, guru dan tenaga kependidikan Madrasah di aula SMKN 1 Sidikalang pada Selasa (24/05/22).

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari sejak Selasa 24 hingga Jumat 28 Mei 2022. 

Dalam arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa kepungan teknologi dunia digital pasca pandemi tidak bisa kita bendung. 

Dimana juga berimbas pada dunia pendidikan yang mengharuskan anak didik belajar secara daring menggunakan gadget.

" Kita tidak ingin anak kita tersesat di tengah kepungan ini. Teknologi digitalisasi memang menarik, namun akhlak yang baik sangat penting ditengah pemanfaatan digital itu sendiri. 

Anak-anak kita tetap bisa menikmati digitalisasi itu namun akan tetap tekontrol dengan baik berkat peran guru, tenaga kependidikan di pesantren dan madrasah," ujarnya. 

Eddy Berutu juga mengatakan pelatihan itu untuk pendampingan bagi guru dan tenaga pengajar khususnya madrasah dan pesantren agar makin efektif mengarungi dunia digital. 

Sekaligus agar proses belajar mengajar bisa lebih efektif, karena konsep digitalisasi menurutnya lebih mudah dimengerti karena memiliki audio visual serta interaksi.

" Kita bersyukur ada Kementerian Kominfo dalam hal ini BPPSDM Kominfo Medan yang memberi ruang itu," sebutnya. 

Sebab, katanya, hal itu sangat membantu, karena kalau pemerintah kabupaten saja yang mengadakan ini akan sangat berat, karena ilmunya memang baru, teknologi baru dan SDM nya pun besar.

" Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh peserta," imbuhnya. 

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kominfo Aryanto Tinambunan, Kepala dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu dan Perwakilan Kepala BBPSDM Budiman. (imc/nt) 


Komentar

Berita Terkini