|

Modus, Upaya Lurah Polonia Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Lansia

Program Modus salah satu upaya Kelurahan Polonia Tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Untuk itu Bobby meminta seluruh jajarannya terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik.

Instruksi Wali Kota Bobby lekas direspon aparatur Kelurahan Polonia. Saat ini mereka meluncurkan program inovasi yang diberi nama Modus atau Motor Posyandu Lansia.

Inovasi ini memudahkan masyarakat khususnya para lansia untuk datang ke Posyandu Lansia guna memeriksakan kesehatannya secara rutin.

Lurah Polonia Hadi Wahyudi Harahap menjelaskan di Kelurahan Polonia terdiri dari 13 lingkungan, hanya ada 1 posyandu lansia yaitu di lingkungan 11. Oleh karena itu, pihaknya berkolaborasi bersama TP PKK Kelurahan Polonia dan Puskesmas Polonia berinovasi menciptakan program Modus (Motor Posyandu Lansia).

Inovasi ini memberikan pelayanan yang memudahkan lansia untuk hadir di Posyandu lansia tersebut dengan cara dijemput langsung oleh kader-kader PKK Kelurahan Polonia dengan menggunakan sepeda motor yang telah disediakan.

"Jadi kader kami secara sukarela menjemput para lansia di rumahnya masing-masing untuk langsung dibawa ke Posyandu lansia.." Kata Lurah Polonia Hadi Wahyudi Harahap didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Polonia Fani Hadi Wahyudi Harahap pada saat meninjau pelayanan Posyandu lansia," Rabu (25/05/2022).

Sementara itu Ketua TP PKK Kelurahan Polonia Fani Hadi Wahyudi Harahap berharap program inovasi ini dapat menjangkau seluruh lansia yang ada di Kelurahan Polonia sehingga para lansia dapat menikmati program "modus" ini.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini