|

Camat Medan Belawan Tunggu Klarifikasi Lurah Soal Keluhan Warga ke Bobby Kepling Sering Pungli

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan beragam keluhan warga Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, di halaman Balai Kota Medan, Rabu (11/05/2022). Salah satu keluhan warga yakni tidak pernah mendapatkan bantuan sembako dan juga kepala lingkungan sering pungli. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Camat Medan Belawan Subhan F Harahap langsung bergerak cepat menyahuti keluhan masyarakat berkaitan kinerja kepala lingkungan yang sering melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga. 

Subhan juga meminta klarifikasi resmi dari pihak kelurahan setempat berkaitan dengan tuduhan sejumlah warga atas perilaku pungli yang dilakukan kepala lingkungan dimaksud. 

"Sy masih menunggu klarifikasi resmi dari lurah terkait hal tersebut dan meneruskan laporannya ke bpk walikota medan," kata Subhan singkat kepada inilahmedan.com saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (12/05/2022). 

Sebagaimana diketahui, sejumlah warga Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, melaporkan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait kepala lingkungan mereka yang sering melakukan pungli kepada warga.

Keluhan itu langsung mereka laporkan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di halaman Balai Kota Jalan Kapten Maulana Lubis Selasa (10/05/2022). 

"Kepling kami itu sudah turun temurun menjabat dari mertuanya. Padahal kami tidak ada memilihnya. Dia juga sering melakukan pungli kepada warga," keluh Dewi, perwakilan warga yang didominasi kaum ibu itu kepada Wali Kota Bobby. 

Mendengar langsung keluhan warga, Wali Kota Bobby akan menanyakannya langsung kepada Camat Medan Belawan. 

"Nanti akan saya langsung tanyakan ke camat ya," ujar Bobby. 

Warga yang mayoritas ibu-ibu ini juga menyampaikan keluhannya yang selama ini tidak mendapatkan bantuan meski sudah memiliki kartu sebagai tanda penerima bantuan.

Dengan penuh perhatian Wali Kota Bobby mendengarkan setiap keluh kesah yang disampaikan warganya tersebut. Salah satunya dari seorang ibu yang mereka panggil dengan sebutan "opung" yang juga mengeluh tidak mendapatkan bantuan.

Wali Kota Bobby berjanji akan membantu warganya ini agar ke depannya mendapatkan bantuan yang memang telah disediakan pemerintah.

"Nanti akan saya laporkan ke Dinas Sosial agar ibu-ibu mendapatkan bantuan," kata Bobby.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini