|

Safari Ramadan, Forwaka Buka Puasa Bersama Bersama Kejati Sumut dan Bagi Sembako di Panti Asuhan Alwashliyah

Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Jam'yatul Washliyahdi Jalan Karya Medan, Jumat (15/04/2022).(foto: rel) 


INILAHMEDAN - MEDAN: Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Jam'yatul Washliyahdi Jalan Karya Medan, Jumat (15/04/2022).

Kegiatan berbuka puasa juga dibarengi dengan pembagian sembako dan beras serta santunan uang yang diserahkan langsung Ketua Panitia Safari Ramadan Forwaka Sumut Zainul Arifin Siregar kepada Martoni Manik selaku pengurus Panti Asuhan.

Dalam sambutannya Zainul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan. 

 Zainul juga mengucapkan terima kasih kepada Kajati Sumatera Utara Idianto SH, Wakajatisu H Edyward Kaban, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan Teuku Rahmatsyah SH, dan Kasi Penkum Kejatisu Yos Arnold Tarigan SH atas dukungannya kepada Forwaka untuk menggelar bakti sosial Safari Ramadan 1443 H.

Senada dengan itu, Martoni mengucapkan terimakasih kepada Forwaka Sumut yang telah berbagi kepada Psnnti Asuhan  Al-Jam'yatul Washliyah. 

"Terimakasih Kepada Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut Zainul Arifin, Ketua Forwaka Sumut Martohap, serta para pengurus Forwaka Sumut," ucap Martoni.

Ia menyebutkan sampai saat ini jumlah penghuni panti asuhan sebanyak 85 orang, di mana 35 orang di antaranya wanita.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Ketua Majelis Dakwah Alwashliyah Muhyidin Nasution. Dalam tausiah dia mengatakan bahwa peran media saat ini diperlukan dalam penegakan hukum di Indonesia. 

"Saat ini peran jurnalis benar-benar nyata dalam menegaskan supremasi hukum,"ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar para pemangku kebijakan tidak sombong dalam mengemban amanah dan bermanfaat kepada ummat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua dan Bendahara Forwakum Aris Rinaldi dan Reza.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian Safari Ramadan telah dilaksanakan pembagian sembako dan uang santunan kepada fakir miskin, penyandang disabilitas, dan anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis Kajati Sumatera Utara Idianto SH yang diwakilkan Wakajatisu H Edyward Kaban SH bersama Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut Zainul Arifin Siregar yang berlangsung di pelataran parkir Masjid Al Qisth, Kejati Sumatera Utara.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini