|

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Danyon Armed 11 Kostrad Giat Pemeriksaan Kelengkapan Kenderaan Bermotor Bagi Para Personil

Personil Provost yang melakukan pemeriksaan surat kelengkapan kenderaan. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Magelang : Guna mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin prajurit, Staf 1/Intel Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi di Asrama Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang pada Rabu (16/03/22).

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Batalyon Letkol Adin Suroyo bersama seksi pengamanan (Provost) yang diikuti oleh seluruh personil yang memiliki kendaraan pribadi baik roda 2, 4 serta pemegang inventaris kendaraan dinas satuan. Tujuannya guna pencegahan pelanggaran disiplin dan untuk mewujudkan tertib dalam berkendara.

Kendaraan diperiksa baik fisik maupun kelengkapan administrasi. Seperti kelengkapan surat diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor, kaca spion, plat nomor, lampu, rem, ban depan belakang dan kelayakan kendaraan.

Danyonarmed mengatakan, pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi prajurit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad. 

" Pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak tiap tiga bulan sekali, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas," ujarnya. 

Kegiatan itu merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen Dwi Wahyu Winarto, yang disampaikan secara lisan kepada Letkol Rizal Analdie. 

Selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad bahwa kelengkapan kenderaan dan surat-surat sangat penting bagi anggota agar dapat disiplin dalam berlalu-lintas serta menghindari permasalahan dalam perjalanan khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor demi keselamatan prajurit dan keluarga di jalan raya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini