|

Hasyim Minta Dinas PU Medan Korek Parit Dangkal di Kelurahan Komat I

Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Dinas Pekerjaan Umum menindaklanjuti keluhan warga Jalan Halat Gang Sari Lingkungan I4 Kelurahan Komat II Kecamatan Medan Area yang kerap dilanda banjir akibat dangkalnya saluran drainase di kawasan itu.(foto: alian) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Dinas Pekerjaan Umum menindaklanjuti keluhan warga Jalan Halat Gang Sari Lingkungan I4 Kelurahan Komat II Kecamatan Medan Area yang kerap dilanda banjir akibat dangkalnya saluran drainase di kawasan itu. 

"Berdasarkan keluhan warga, parit di kawasan itu sangat dangkal sehingga tidak sanggup menampung debit air ketika hujan. Dampaknya air meluap ke rumah-rumah warga. Bahkan banjir bisa mencapai lutut orang dewasa," kata Hasyim, Kamis (03/03/2022). 

Hasyim mengakui saat ini Wali Kota Medan Bobby Nasution begitu merespon keluhan masyarakat berkaitan dengan penanganan drainase guna meminimalisir banjir di sejumlah kawasan di Kota Medan. 

Oleh sebab itu, kata Ketua PDIP Kota Medan, langkah gerak cepat Wali Kota perlu ditiru para OPD khususnya Dinas PU dalam mengantisipasi banjir. 

Sementara itu, Kepala Lingkungan 14 Indra mengatakan warga di lingkungannya selalu khawatir ketika hujan lebat. "Jika hujan lebat, banjir dipastikan hadir di kawasan kami. Ini akibat dangkalnya saluran drainase. Jadi perlu dikorek karena menjadi salah satu penyebab banjir," kata Indra. 

Indra mengaku saluran drainase di lingkungannya pernah dikorek P3SU (Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum). Tapi pengorekan hanya mengangkut sampah di parit. Sementara parit masih tetap dangkal seperti semula. 

Indra juga membeberkan di Lingkungan 13 terdapat rumah yang berdiri di atas parit yang aliran paritnya terintegrasi dengan parit di Lingkungan 14. 

"Di sana air sering tumpat. Ini juga penyebab banjir," bener dia. 

Kadis PU Kota Medan Topan Ginting ketika dikonfirmasi lekas merespon keluhan warga dan secepatnya akan menurunkan tim ke lokasi.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini