|

Hari Kedua Ops Keselamatan Toba, Personil Ditlantas Poldasu Bagi Masker Gratis

Personil Ditlantas membagi masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakannya. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022 di hari kedua, personil Subdit Kamsel sebagai Satgas Binluh dipimpin oleh Kasubdit Kamsel AKBP Agustinus Tarigan mensosialiasikan dalam tertib berlalu lintas dan prokes berupa imbauan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat pada Rabu (02/03/22).

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto, pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut sejak 01 sampai 14 Maret 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, personil Ditlantas membagikan masker kepada para pengguna jalan, memberhentikan pengendara baik roda dua dan empat kemudian memeriksa kelengkapan surat kendaraan, surat pribadi yang harus dibawa ketika pengendara mengendarai kendaraannya. 

" Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan seperti memakai masker apabila ditemukan warga yang belum pakai masker, kita kasih masker gratis," ujarnya. 

 AKBP Agustinus menyebut, kegiatan Ops Keselamatan bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan dan menekan penyebaran covid- 19. 

Sasarannya meliputi segala bentuk potensi gangguan Kamseltibcar Lantas serta penyebaran covid-19. Tidak lupa juga personil tetap melaksanakan imbauan dan edukasi tentang pentingnya prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan disetiap kegiatan yang dilakukan oleh warga, baik disekitar maupun diluar rumah. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini