|

Wali Kota Tebingtinggi Buka Rakor Finalisasi Riadmap TPD2D

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi Roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tebingtinggi, Kamis (17/02/2022) di The Hill Hotel dan Resort, Sibolangit.(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi Roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tebingtinggi, Kamis (17/02/2022) di The Hill Hotel dan Resort, Sibolangit.

Disampaikan Wali Kota, rakor finalisasi ini merupakan bagian dari pada program pemerintah untuk melakukan percepatan dan perluasan sistem digitalisasi terhadap seluruh kegiatan di negara ini sesuai program pemerintah. 

"Melakukan pelatihan terhadap mindset masyarakat, bahwa digitalisasi ini adalah bagian yang harus kita lakukan," urai Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, percepatan dan perluasan digitalisasi sudah menjadi suatu keharusan untuk dilakukan di era saat ini, yang mana suatu sistem pembayaran ataupun penerimaan yang dilakukan sangat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Wali Kota juga menggungkapkan bahwa dengan sistem digitalisasi, pemerintah kota dapat dengan cepat mengetahui berapa dana yang masuk pada hari itu juga. Oleh karena itu, pemerintah kota menggandeng aparat sebagai pengawasan eksternal. 

Wali Kota berharap agar nantinya percepatan dan perluasan digitalisasi dapat menjadi budaya kehidupan masyarakat sehari-hari dan akan lebih berhasil dengan baik.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini