|

Ketua MUI : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Tetap Waspada Dan Patuhi Prokes

Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe. (foto : am) 
INILAHMEDAN - Dairi : Mengantisipasi penyebaran covid-19 terhadap diri dan dilingkungan masing-masing, masyarakat di-imbau untuk tetap waspada dan mematuhi prokes. 

Demikian Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Muthe yang menyampaikan imbauan itu kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi prokes disetiap aktifitas di luar rumah.

Disebutkan bahwa kasus covid-19 di Kabupaten Dairi bertambah akhir-akhir ini sesuai data Satgas Covid-19 per tanggal 20 Februari 2022 dengan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 234 orang.

Perlu diketahui pula situasi penyebaran covid-19 di Dairi terus meningkat. Dan jumlahnya saat ini cukup banyak. 

" Maka kita harus waspada pada penyebaran covid-19 itu," katanya, Selasa (22/02/22). 

Imbauan Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe itu agar setiap anggota masyarakat tetap waspada dengan menjaga diri dan keluarganya masing-masing dari tertular dan terpapar virus corona. 

Ia mengatakan dengan banyaknya pertambahan kasus covid-19 menunjukkan bahwa penyebaran virus corona masih tinggi. 

Namun, disisi lain pemerintah dalam hal ini Bupati Dairi Eddy Berutu sudah mengeluarkan instruksi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kemudian ia juga meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan menghindari mobilitas untuk dipatuhi. 

" Jadi saya mengimbau untuk tetap waspada. Saya juga meminta masyarakat untuk menghindari kerumuman. Kalau tidak ada urusan terpaksa, silahkan hindari bepergian keluar,” sebutnya. 

Menurutnya, hanya dengan kedisiplinan masyarakat mata rantai covid-19 akan terputus. Dengan begitu, keadaan akan cepat normal kembali dan roda ekonomi berputar lagi. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini