|

Gelar Ops Yustisi Covid-19, Warga Pengguna Jalan Diberi Masker

Petugas Polsek Patumbak yang sedang melaksanakan Ops Yustisi covid-19. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Polsek Patumbak menggelar operasi yustisi covid-19 dengan membagikan masker kepada para warga pengguna jalan yang tidak bermasker. 

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Kompol Faidir Chaniago, Wakapolsek AKP H Pasaribu, Kanit Lantas Iptu Morasati Hasibuan, Aiptu J Rajagukguk, Aipda R Silalahi, Bripka M Sitanggang. Lalu, Bripka Indra Hasibuan dan Brigadir J Saragih. 

Sementara operasi yustisi tersebut berlangsung di Jalan SM Raja simpang Alfalah, simpang Indogrosir juga di jalan sama serta di Jalan Pertahanan, Senin (21/02/22). 

Dalam pelaksanaannya, Kanit Lantas Iptu Morasati Hasibuan bersama para anggota yang memberikan pembagian masker kepada para warga tersebut. 

Para pengguna jalan yang diberi masker oleh petugas dalam Ops Yustisi covid-19. (foto : dok)
" Operasi itu digelar di beberapa tempat yang dilaksanakan pertama pada pukul 08.00 WIB dan kedua pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk yang ketiga pukul 18.00 WIB," katanya. 

Menurutnya, selain membagi-bagi masker, para personil juga memberikan imbauan terhadap warga/ masyarakat para pengguna jalan lainnya agar tetap mematuhi program kesehatan salah satunya  termasuk menggunakan masker, baik di tempat umum maupun dimana berada.

Tak lupa pula disampaikan bahwa penularan covid-19 di wilayah Kota Medan masih tinggi dan tetap menjadi ancaman virus varian baru yang sudah berdampak di masyarakat dan sudah ada yang terpapar akibat virus tersebut.

Diharapakan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara mematuhi anjuran pemerintah dan tetap mengikuti prokes. Yakni rajin mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker. 

Dengan begitu semoga kedepannya di Kota Medan akan lebih baik dan penyebaran virus corona covid-19 tidak berkembang luas lagi. 

Dalam kegiatan itu sebanyak 420 masker dibagikan pada pelaksanaan yang pertama. Sedangkan untuk pelaksanaan kedua dibagikan 460 masker dan pada kegiatan yang ketiga dibagikan 410 masker. 

Selanjutnya, dari pelaksanaan kegiatan tersebut disimpulkan bahwasanya masih banyak warga/ masyarakat yang belum mematuhi prokes serta anjuran pemerintah tentang penggunaan masker dimana pun berada.

" Kita harapkan kesadaran dari kita keseluruhannya tentang pentingnya penggunaan masker di manapun kita berada guna mencegah penyebaran dan berkembangnya virus corona covid-19 di daerah masing-masing," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini