|

Diiringi Salawat, Tuan Guru Deli Prabu Kresno Resmikan Perguruan MIFA Medan Johor

Tuan Guru Deli (TGD) Prabu Kresno Erde memimpin doa usai meresmikan Kantor Cabang Perguruan Majelis Ilmu Fardhu A'in (MIFA) Medan Johor di Jalan Eka Rasmi No 48 Medan, Ahad (13/02/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Tuan Guru Deli (TGD) Prabu Kresno Erde meresmikan Kantor Cabang Perguruan Majelis Ilmu Fardhu A'in (MIFA) Medan Johor di Jalan Eka Rasmi No 48 Medan, Ahad (13/02/2022). 

Diiringi salawat kepada Nabi Muhammad SAW, peresmian kantor cabang Medan Johor ini menjadi pertanda Yayasan dan Perguruan MIFA yang berdiri pada 20213 ini semakin diterima di kalangan umat Islam yang pertama 

"Semoga pembukaan kantor cabang perguruan MIFA ini mendapat ridho Allah SWT," kata Tuan Guru Deli (TGD) Prabu Kresno Erde selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan MIFA saat Tuan membuka selubung plank kantor Yayasan Perguruan MIFA. 

Peresmian itu juga dihadiri puluhan jamaah Yayasan dan Perguruan MIFA.

Menurut TGD Prabu Kresno Erde, pembukaan kantor Cabang MiFA Kecamatan Medan Johor itu menjadi bukti bahwa ilmu fardhu ain semakin berkembang di tengah-tengah umat Islam.

"Mari terus kita syiarkan ilmu fardhu ain di tengah-tengah umat Islam. Saya mengucapkan terima kasih kepada para jamaah MIFA Medan Johor yang tetap istiqomah dan semangat untuk membuka kantor cabang," ujarnya.

Ia berharap sikap istiqomah dan semangat ini menjadi contoh bagi jamaah lainnya, sehingga Yayasan dan Perguruan MIFA bisa berdiri di 21 kecamatan di Kota Medan.

"Tidak hanya itu, saya juga mengajak seluruh jamaah untuk terus berjuang mengembangkan ilmu fardhu ain sehingga bisa berdiri di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, bila perlu menyebar ke provinsi lain," ujarnya yakin.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan MIFA Sudirman mengatakan, peresmian cabang Yayasan dan Perguruan MIFA, sudah yang kedua kali. Pertama di Desa Perbanden, Deliserdang dan di Medan Johor ini yang kedua.

Dalam konteks ini, Sudirman berharap agar pembukaan kantor cabang Medan Johor ini bisa menjadi inspirasi bagi jamaah di kecamatan lainnya.

Menurutnya, Yayasan dan Perguruan MIFA saat ini telah memiliki ribuan jamaah. Jadwal pengajian majelis, kata Sudirman, tiga kali digelar dalam sepekan. 

"Jadwal tetap pertemuan itu kita di Surau Jalan Roso, Gang Roso Indah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Masing-masing  pada Senin malam Selasa beramal, dzikir dan salawatan, Rabu malam serta Jumat malam MIFA menggelar majelis ilmu yang langsung dipandu tuan guru," ujar Sudirman sembari mengimbau para jamaah untuk terus istiqomah dalam menuntut ilmu. (imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini