|

Bobby Kembali Tinjau Warga Terdampak Banjir Kiriman

Wali Kota Medan Bobby Nasution pun bergerak cepat menangani banjir kiriman ini.(imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Hujan yang turun mulai Minggu (27/02/2022) hingga Senin (28/02/2022) di Medan dan kawasan hulu mengakibat sungai-sungai yang melintasi Kota Medan meluap hingga menyebabkan banjir. Wali Kota Medan Bobby Nasution pun bergerak cepat menangani banjir kiriman ini.

Setelah kemarin malam hingga jelang Subuh meninjau beberapa lokasi banjir, siang tadi usai menggelar rapat penanganan banjir dengan seluruh OPD terkait, Bobby meninjau ke wilayah kecamatan lainnya yang terkena banjir. Salah satunya adalah posko penampungan warga terdampak banjir di Kecamatan Medan Labuhan.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar warga yang mengungsi dalam kondisi yang baik. Bobb ingin warganya yang menjadi korban banjir ini mendapat perhatian yang baik. Bukan hanya soal makanan, masalah kesehatan pengungsi juga menjadi perhatian Wali Kota Medan.

Dalam peninjauan itu, begitu mengetahui ada seorang ibu dan anaknya yang demam di tenda pengungsian, Bobby pun langsung bertindak. Dengan memayungi perempuan yang menggendong anaknya itu, Bobby mengantar warganya tersebut ke tempat yang lebih layak.

Sembari berjalan, Bobby Nasution pun bertanya kepada warga tersebut tentang penanganan yang sudah dilakukan petugas terhadap anaknya demam. Warga itu mengaku petugas telah memberikan anaknya obat juga vitamin.

Dalam rapat yang digelar sebelum melakukan peninjauan ini, Bobby Nasution juga telah menekankan tentang evakuasi bagi warga yang bermukim di pinggiran sungai dan yang rumahnya terendam air. Kesiagaan bencana ini penting, karena ada kemungkinan hujan kembali turun dan dapat menyebabkan air sungai naik lagi.

"Utamakan keselamatan warga. Saya tidak mau ada korban jiwa," tegas Bobby Nasution.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini