|

Polsek Pakkat Giat Tanggap Bencana Longsor

Sejumlah warga dan petugas yang berupaya membantu melepaskan truk dari jebakan longsor. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Pakkat : Petugas Polsek Pakkat jajaran Polres Humbahas melaksanakan kegiatan tanggap bencana akibat tanah longsor dengan membantu warga di Sidulang Dalan, Desa Rura Aek Sopang, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas dengan membersihkan longsoran yang menutup akses jalan pada Mnggu (02/01/22).

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kapolsek Pakkat AKP Darwin, pada Minggu 02 Januari 2022, sekira pukul 08.00 WIB terjadi longsor di Sidulang Dalan, Desa Rura Aek Sopang, Kecamatan Pakkat yang mengakibatkan akses jalan Pakkat menuju Tarabintang dan Parlilitan tertutup karena tertimbun material longsor sehingga jalan tidak bisa dilalui warga.

Petugas dan warga yang mengangkat tandu demi membantu seorang wanita untuk melalui jalan longsor. (foto  : dok) 
Kapolsek juga menyebutkan bahwa peristiwa tanah longsor tersebut akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Pakkat. 

" Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dan longsor susulan kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Pemdes setempat menurunkan alat berat/ekskavator," katanya. 

Personil Polsek Pakkat bersama warga sekitar juga membantu seorang wanita warga Dusun Sibokkare, Kecamatan Tarabintang melewati tanah longsor. 

Wanita tersebut pasca baru melahirkan di Puskesmas Pakkat. Dari Ambulance Dinas Puskesmas Pakkat Personil Polsek yang dibantu warga mengangkat wanita itu menyeberang menuju mobil angkutan. 

Selanjutnya, sekira pukul 13.40 WIB alat berat milik Pemerintah Kabupaten Humbahas membuka akses jalan Pakkat menuju Tarabintang dan Parlilitan kembali normal dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini