|

Di Medan Tuntungan, Bulan Bakti Praja Wibawa Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker

Tim gabungan yang turun melaksanakan Bulan Bakti Praja Wibawa melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes), terutama pemakaian masker di tiga pasar di Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/01/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Tim gabungan yang turun melaksanakan Bulan Bakti Praja Wibawa melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes), terutama pemakaian masker di tiga pasar di Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/01/2022).

Tim juga mengingatkan pedagang maupun pembeli untuk senantiasa memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19 mengingat beberapa hari belakangan angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Ada pun ketiga pasar itu yakni Pasar Melati, Pasar Simalingkar dan Pasar Induk Laucih Tuntungan. Bagi pedagang maupun pembeli yang ditemui tidak memakai masker, tim langsung memberikan masker untuk dipakai.  Sebab, pasar tempat berkumpulnya banyak orang yang melakukan transaksi jual beli sehingga rentan terjadi penularan Covid-19.  

Di Pasar Melati, tim yang terdiri unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan serta jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dibantu  petugas TNI dan Polri menertibkan parkir tepi jalan yang semrawut sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Sebelum turun  melaksanakan kegiatan Bulan bakti Paraja Wibawa yang mengusung tema  "Sapa Masyarakat, Ramah, Tertib dan Aman" (Samarata), tim terlebih dahulu melakukan apel bersama di halaman kantor Camat Medan Tuntungan. Apel dipimpin Kabid Satuan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Medan Toga Aruan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini