|

Danrem 023/KS Bentuk ZI Guna Capai WBK Dan WBBM

Danrem 023/KS Kolonel Febriel. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Sibolga : Komandan Korem 023/KS Kolonel Febriel Buyung Sikumbang memimpin rapat pembentukan tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Korem 023/KS, Rabu (12/01/22). 

Kegiatan Rapat diawali dengan laporan penyelenggaraan Zona Intregritas (ZI) oleh Kasiintel Korem 023/KS.  

Danrem 023/KS mengatakan masing-masing koordinator harus bekerja keras, cerdas dan berinovasi serta kreasi setiap bidang dan menyiapkan dokumen dan inventarisir kegiatan dalam rangka mendukung program pembangunan Zona Integritas dilingkungan Korem 023/KS. 

Para peserta rapat WBK dan WBBM Makorem 023/KS. (foto : dok)  
" Kita ketahui bersama bahwa pembangunan zona integritas, dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas di lingkungan TNI AD, khususnya Korem 023/KS," katanya. 

Dengan demikian, tambahnya, pembangunan zona integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi.Tahapan yang paling penting dalam zona integritas adalah pembangunan integritas pada unit satuan melalui berbagai perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif serta sistematis.  

" Diantaranya pembangunan sumber daya manusia dan membangun budaya untuk mencegah korupsi, kolusi, nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit," ucapnya. 

Oleh karenanya, hasil yang sudah dicapai oleh Korem 023/KS selama ini dapat ditingkatkan dijadikan evaluasi/acuan agar ke depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. 

" Masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki dan perlu disempurnakan dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi disatuan Korem 023/KS," tukasnya. 

Hadir pula dalam kegiatan itu Kepala Staf Korem 023/KS, para Kasi Korem, Kapenrem, Pasi Anev, Pasi Proggar Siren dan Kasetum. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini