|

Dandim 0206/Dairi Dijabat Letkol Ridwan

Danrem 023/KS Kolonel Febriel pada Sertijab Dandim 0206/Dairi. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Sibolga : Komandan Korem 023/KS Kolonel Febriel Buyung Sikumbang menggelar dan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0206/Dairi di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam, Kota Sibolga, Rabu (19/01/22).

Sertijab ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari pejabat lama Letkol Adietya Yuni Nurtono kepada pejabat baru Letkol Ridwan Budi Sulistyawan. 

Letkol Ridwan Budi Sulistyawan lulusan Akmil 2002 yang sebelumnya berdinas sebagai Kasipers Denmabesad. Sedangkan Letkol Adietya Yuni Nurtono akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I/Jakrenstra Srenaad.

Danrem 023/KS menyampaiakan alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI khususnya TNI AD adalah merupakan kebutuhan organisasi. 

Siapapun yang akan menempati jabatan merupakan 'Amanah' yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman melaksanakan tugas sekarang dan akan datang.

Sertijab memiliki makna penting dan strategis. Karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan dari waktu ke waktu.  

Diharapkan satuan Kodim dijajaran Korem 023/KS akan semakin baik dan semakin berprestasi dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Danrem juga mengingatkan, jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang nantinya akan dipertanggung jawabkan. 

" Jadilah komandan satuan sebagai penuntun bagi anak buah," imbuhnya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 023/KS, para Kasi Korem, Dandim jajaran Korem 023/KS, para Dan/Ka Balak Aju Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I BB dan para pengurus. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini