-->
    |

Terungkap di Reses Edward Hutabarat: Warga Jalan Speksi Butuh Pasokan Air Bersih

Anggota DPRD Medan Edward Hutabarat menggelar reses menampung aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah pada kegiatan Reses I tahun 2021.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Edward Hutabarat menampung aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah pada kegiatan Reses I tahun 2021.

Pada reses yang dilaksanakan di Jalan Speksi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (18/12/2021), Edward mendengarkan beragam keluhan masyarakat. Seperti jalan rusak, lampu penerangan jalan umum (LPJU), BPJS Kesehatan gratis, pasokan air bersih dan jalan rawan longsor.

Bernard Tampubolon, warga Jalan Speksi, misalnya. Pada reses itu, dia mengeluhkan atas tidak adanya pasokan air bersih bagi masyarakat kawasan Jalan Speksi. 

"Kita selaku masyarakat Jalan Speksi memohon agar Pemko Medan membuat jalur distribusi air bersih agar masyarakat bisa berlangganan air ke PDAM Tirtanadi," kata Bernard Tampubolon. 

Keluhan lainnya datang dari br Siregar, warga setempat. Perempuan ini mengeluhkan tidak adanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di lingkungan tempat tinggalnya. 

"Kami ingin lampu jalan dipasang. Biar gak seram kali di lingkungan kami ini. Apalagi di sini sering terjadi kemalingan," kata perempuan itu. 

Persoalan jalan longsor karena berdekatan dengan sungai juga dikeluhkan warga kepada politisi PDIP ini. 

"Pernah ada pedagang bakso yang jatuh akibat longsor. Jualannya tumpah semua," kata warga. 

Untuk menginventarisir aspirasi warga, Edward juga menyediakan selembar kertas yang dibagikan kepada warga dan menuliskan keluhan-keluhannya. Edward akan menindaklanjuti keluhan warga itu untuk dimasukkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Pemko Medan dan selanjutnya dibawa ke sidang paripurna DPRD Medan. 

"Usulan dan aspirasi warga ini akan kami teruskan ke Pemko Medan. Fraksi PDIP akan memperjuangkannya," kata Edward.(imc/bsk) 






Komentar

Berita Terkini