|

KTM USU Diluncurkan, Bisa Jadi ATM dan Bayar e-Tol

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk mahasiswa baru Tahun Ajaran 2021/2022 resmi diluncukan, Rabu (01/12/2021). (foto: Vera) 


INILAHMEDAN - Medan: Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk mahasiswa baru Tahun Ajaran 2021/2022 resmi diluncukan di gedung Pancasila, Rabu (01/12/2021).

KTM yang diluncurkan tersebut bukan hanya sebagai kartu identitas bagi mahasiswa melainkan dapat difungsikan sebagai kartu ATM BNI dan pembayaran e-Tol.

Rektor USU Dr Muryanto Amin S Sos MSi, pada kegiatan penyerahan KTM secara simbolis mengatakan KTM yang diluncurkan tersebut merupakan hasil kerja sama USU dengan BNI.

“Bank BNI mengambil peluang untuk bermitra dengan USU dalam hal pengadaan KTM bagi mahasiswa. Saya percaya bentuk kerja sama ini memberikan win win adventages, di mana kedua belah pihak mendapatkan keuntungan,” sebut Rektor.

Rektor menekankan jika KTM tidak hanya merupakan sebuah tanda pengenal, namun lebih dari itu bisa sebagai bentuk kebanggaan sebagai mahasiswa USU.

“KTM bukan hanya identitas, tetapi juga sebagai bentuk kebanggaan sebagai mahasiswa USU. Tidak hanya KTM, jaket almamater juga merupakan kebanggan yang dimiliki sebagai mahasiswa USU,” sebut Rektor.

Branch Manager BNI USU Iqzal Anwar, menyebutkan pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama BNI dengan USU dalam pengadaan KTM ini. Menurutnya, hal ini menjadi momentum untuk menjajaki kerja sama lebih banyak dengan USU.

“Kita sangat apresiasi kerja sama ini. Kita berharap dengan adanya kerja sama ini dapat terus berlanjut, sehingga USU dan BNI dapat melangkah lebih jauh untuk mencapai visi dan tujuan yang dimiliki. Saya juga berharap agar mahasiswa juga dapat menggunakan KTM ini sebaik mungkin,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan SH MA, para dekan, tenaga kependidikan, serta mahasiswa di lingkungan USU.

Distribusi KTM bagi mahasiswa USU dilaksanakan selama 15 hari ke depan. Sebanyak 9.489 KTM akan dibagikan secara bertahap. Ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(imc/vera)

Komentar

Berita Terkini