|

Antisipasi Banjir, Babinsa Darul Ihsan Komsos Ajak Warga Jaga Kebersihan

Babinsa Koptu M Amsal tengah melakukan Komsos pada warga. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Saat menghadapi musim penghujan yang tinggi diberbagai wilayah, Koptu Muhammad Amsal Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Bersama sejumlah perangkat desa serta warga mengajak untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (05/12/21). 

Dalam kegiatan tersebut Koptu Muhammad Amsal yang menjabat Babinsa di Desa Keude Dua mengajak warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. 

Serta berkordinasi dengan perangkat desa tentang rencana kegiatan gotong royong bersama guna membersihkan sektor umum desa dan titik-titik rawan terjadinya banjir sebagai antisipasi dan cegah dini pada bencana banjir. 

Koptu Muhammad Amsal dalam kegiatannya juga mengajak warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menghadapi musim penghujan serta mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dititik rawan bencana banjir.

" Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir," ujarnya. 

Ia juga berharap agar peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pembersihan di rumah masing sehingga bisa terhindar dari bahaya banjir. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini