-->
    |

Wakapolda Sumut Bekali Para Pejabat Baru

Wakapoldasu Brigjen Dadang saat menyampaikan pembekalan bagi pejabat baru. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto memberi pembekalan bagi para pejabat baru dilingkungan Polda Sumut dan jajarannya dengan meminta mereka agar menguatkan soliditas internal dan eksternal serta melakukan manajemen media. 

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Penguatan Kompetensi Kepada Pejabat Baru pada Polres jajajaran di Aula Tribrata Mapolda Sumut dengan zoom meeting pada Senin (22/11/21). 

Ia mengatakan agar setiap pejabat baru memiliki kompetensi dan membuat rencana atau timeline dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai suatu target. 

Para pejabat baru jajaran Polres Polda Sumut yang mengikuti pembekalan. (foto : dok) 

" Setiap pemimpin harus memiliki manajemen dan leadership yang baik. Dibuat perencanaan untuk melaksanakan pelatihan terhadap personil guna meningkatkan keterampilan dalam menghadapi situasi teknologi dan manajemen media," ucapnya. 

Ia juga mengungkap banyaknya kegiatan kinerja dan capaian namun tanpa ada pendataan, Anev, laporan dan manajemen media sama dengan 'Nol Besar' atau tidak ada hasil

" Lakukan pendataan dengan baik untuk setiap kinerja dan capaian yang diraih serta laksanakan hal yang menjadi atensi pimpinan baik internal maupun eksternal," imbuhnya. 

Selain itu, katanya, setiap personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. 

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar jajaran dapat melakukan alur penanganan isu atau pemberitaan baik di media sosial maupun media mainstream mengenai isu-isu negatif yang mengangkut kredibilitas Polri. Banyak isu Positif mengenai Polri tapi lemah dalam pengelolaannya.

"Angkat dan publikasikan tugas-tugas dan keberhasilan Polri kepada masyarakat guna menetralisir sentimen negatif tentang Polri sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini