-->
    |

Target Vaksin Lansia Rendah, Satgas Covid Tebingtinggi Turun ke Kelurahan

Tim Sosialisasi Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi bersama Dinas Kominfo, TNI - Polri serta Satpol PP turun ke kelurahan untuk menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat lanjut usia (lansia), Senin (15/11/2021).(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Tim Sosialisasi Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi bersama Dinas Kominfo, TNI - Polri serta Satpol PP turun ke kelurahan untuk menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat lanjut usia (lansia), Senin (15/11/2021). Tim turun karena target vaksinasi untuk lansia masih rendah. 

"Lansia yang sudah divaksin di Tebingtinggi masih 39,79 persen. Artinya belum capai target," kata Kabid Komunikasi Iswan Suhendi. 

Iswan berharap dengan adanya sosialisasi ajakan vaksinasi ini  diharapkan kaum lansia semangat mendukung program percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekeballan tubuh (herd Imunity) di masa pandemi. 

"Mari vaksin, jangan takut," jelas Iswan Suhendi. 

Pada sosialisasi ini, kata dia, tim dibagi dua. Tim pertama untuk wilayah Kecamatan Padang Hilir di 7 kelurahan yang ada dan tim kedua di Kecamatan Rambutan 7 kelurahan. 

"Kami berharap setelah sosialisasi ini ada capain vaksinasi kepada masyarakat khususnya lansia," bilang Iswan. 

Target vaksinasi di Kota Tebingtinggi sampai saat ini untuk vaksinasi tahap I sebesar 54,03 persen dan tahap II sebesar 28,07 persen. 

"Mari kita saling mengingatkan kepada kerabat dan saudara, mengajak pentingnya vaksinasi termasuk untuk kaum lansia," katanya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini