-->
    |

Songsong Pilkades, Kapolres Bersama Bupati Gelar Deklarasi Damai

Kapolres AKBP Wahyudi bersama Bupati Eddy dan segenap unsur Forkopimda berfoto bersama usai berdeklarasi Pilkades damai. (foto : nt) 

INILAHMEDAN
- Sidikalang : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman bersama Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan unsur Forkopimda berdeklarasi dalam menyongsong Pilkades Damai dan penandatanganan Fakta Integritas yang mengambil tema 'Mari ciptakan Pilkades yang demokratis, aman, damai, siap terpilih dan tidak terpilih'. 

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Balai Budaya Pemkab Jalan SM Raja, Sidikalang, Kamis (18/11/21). 

Kapolres Dairi memberikan arahan kepada seluruh peserta calon kepala desa agar melaksanakan hasil deklarasi damai pemilihan kepala desa yang telah diikrarkan serta fakta integritas yang sudah ditanda tangani pada saat pilkades berlangsung agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Juga tidak melakukan pelanggaran hukum serta menghindari kecurangan.

" Polres Dairi siap melakukan pengamanan dalam kegiatan Pilkades ini dengan mengedepankan netralitas," katanya. 

Selain itu, akan menempatkan personil pengamanan di setiap TPS guna menjaga kekondusifan dan keamanan saat berlangsungnya Pilkades. Polres Dairi juga meminta bantuan BKO dari Polda Sumut yang menurunkan 1 SST/pleton personil Brimob.

Kegiatan Deklarasi Pilkades damai dan penandatanganan Fakta Integritas calon kepala desa itu berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (imc/an/nt ) 


Komentar

Berita Terkini