-->
    |

Polres Lantik Para Siswa-Siswi Jadi PKS Di Sekolah

Para siswa/i yang dilantik Polres Sibolga sebagai PKS di sekolah. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Sibolga : Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing bersama para perwira dan Bintara mendatangi 38 sekolah di Kota Sibolga untuk melantik para siswa dan siswi menjadi anggota Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) pada Senin (29/11/21). 

Kapolres AKBP Taryono Raharja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, kegiatan pelantikan itu merupakan keseriusan dalam mendisiplinkan siswa di sekolah guna membantu pemerintah menerapkan protokol kesehatan, khususnya dilingkungan sekolah.

" Ditengah pandemi covid-19 ini diharapkan kedepannya pola pembinaan Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) semakin semangat, menarik dan berbobot. Namun tetap ketat dalam mempedomani protokol kesehatan mengingat masa pandemi covid-19 belum berakhir,” tuturnya. 

Ia mengatakan maksud dan tujuan dibentuknya PKS adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam penerapan Prokes khususnya dilingkungan sekolah. 

" Sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan sehat dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19,” ucapnya. 

Tak lupa, katanya, Polres Sibolga mengucapkan terimakasih kepada para kepala sekolah dan seluruh guru yang telah mendukung program tersebut. Khususnya kepada para siswa dan siswi yang baru saja dilantik menjadi PKS. 

" Semoga mampu menciptakan iklim belajar yang sehat dilingkungan sekolah. Bagi siswa dan siswi kiranya bisa menghargai dengan menjalankan apa yang disampaikan oleh para temannya yang menjadi PKS," imbuhnya.

Ia juga mengimbau bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yakni 5 M. Dengan mengajak keluarga, saudara dan para teman. 

" Jika tidak dimulai dari sekarang maka kapan covid-19 ini akan berakhir?, salam sehat semuanya," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini