|

Gubernur Edy Harapkan Rumah Tahfiz Alquran Lahirkan Banyak Hafiz

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Wisuda Tahfiz Daerah Rumah Tahfiz PPPA Daarul Qur'an Medan bersama Syekh Abdullah Ahmad Muhammad Asy Syajaroh di Masjid Baitusolihin, Jalan Karya Bakti, Medan, Sabtu (27/11/2021). (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan Rumah Tahfiz Alquran terus berkembang melahirkan para hafiz atau penghafal Alquran.

"Saya apresiasi Rumah Tahfiz Alquran ini terus berkembang. Ibarat jamur di musim penghujan. Saat ini 40 orang dan ini akan terus bertambah. Kita bersyukur, karena terus bertambah orang yang memahami dan hafal Alquran," kata Edy Rahmayadi saat menghadiri Wisuda Tahfiz Daerah, Rumah Tahfiz PPPA Da'arul Quran Medan, Sumut, di Masjid Baitusolihin Jalan Karya Bakti Medan Johor, Sabtu (27/11/2021).

Hadir di antaranya, Pengasuh Rumah Tahfiz PPPA Da'arul Quran Medan Syekh Abdullah Ahmad Muhammad Asy Syajaroh, Koordinator Rumah Tahfiz Ustaz Muhammad, orang tua santri serta lainnya.

Menurut Edy, dengan wisuda tahfiz ini membuktikan bahwa Alquran benar tidak dapat diubah walau satu huruf, karena banyaknya penghafal Alquran. Dengan hafalan tersebut, Edy berharap menjadi bekal para santri untuk hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Edy  juga meminta para santri tidak hanya mampu menghafal, namun juga memahami makna atau arti dari ayat Alquran tersebut, yang nantinya dapat diterapkan untuk kemaslahatan umat dan negara.

"Semakin banyak yang hafal Alquran, maka akan semakin nyaman hidup di dunia ini. Tumbuh kembangkan rumah tahfiz ini dan saya minta kaji lagi lebih dalam makna Alquran untuk kemaslahatan umat dan negara," katanya.

Koordinator Rumah Tahfiz Ustad Muhammad mengatakan Rumah Tahfiz PPPA Da'arul Quran Medan telah memiliki 23 rumah tahfiz yang tersebar di Sumut. Diharapkan tahun yang akan datang dapat meningkatkan kembali pembangunan rumah tahfiz ini..(imc/bsk)

 



Komentar

Berita Terkini