-->
    |

Antonius Tumanggor Tinjau Bedah Rumah Milik Idris di Gang Sutomo

Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor meninjau kediaman Idris M Idrus di Gang Sutomo Kel Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah, Senin (21/11/2021). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor meninjau kediaman Idris M Idrus di Gang Sutomo Kel Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah, Senin (21/11/2021). 

Sebagaimana diketahui, Idris M Idrus merupakan warga yang menerima program bantuan bedah rumah yang dilaksanakan Dinas Perkimtaru Pemko Medan. 

"Kita mau lihat sudah sampai mana bedah rumah milik salah satu konstituen kita di Dapil 1," kata Antonius Tumanggor. 

Turut dalam peninjauan itu Lurah Sei Putih Tengah 2 Tondi Lubis, perwakilan Perkimtaru Medan, Purba, tokoh masyarakat setempat dan Kepling 2 dan 5 beserta ekanan yang mengerjakan bedah rumah tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan Camat Medan Petisah, lurah dan perwakilan dari Perkimtaru beserta kepling dan rekanan sehingga program bedah rumah ini berjalan lancar. Kita tetap mengapresiasi dan berharap program bedah rumah ini dapat berlanjut," ujarnya. 

Lurah Sei Putih Tengah 2 Tondi Lubis beharap program bedah rumah dapat berlanjut ke warga lainnya yang rumahnya tak layak huni. 

"Kami juga berharap pak Antonius Tumanggor bisa memperjuangkan lagi bedah rumah untuk warga yang pantas mendapatkannya di tahun depan," ujar Tondi.

Perwakilan Perkimtaru, Purba, mengatakan saat ini proses bedah rumah milik Idris sedang proses finishing dan tinggal proses serah terima. 

Untuk program bedah rumah, jelas Purba, adalah rumah yang tidak layak huni. 

"Dari awal sudah kami jelaskan, yang dibangun hanya bagian utama dan tidak seluruhnya, standarnya 6x6 M atau 6x7 M," ujarnya.

Dijelaskan dia lagi, untuk rumah Idris, sudah dilakukan penimbunan dari dapur sampai  ke depan rumah. 

"Untuk kamar mandi kami tidak mungkin menimbun. Namun rangka atap diganti full termasuk atap. Tapi tidak termasuk instalasi listrik dan plapon," katanya.

Idris selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Medan Antonius Tumanggor, Dinas Perkim, lurah serta kepling 2 dan kepling 5 yang telah membantu sehingga proses bedah rumah miliknya dapat berjalan..(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini