-->
    |

Video Viral Oknum Polantas Ribut Dengan Warga, Diproses Propam

Video viral di masyarakat yang memperlihatkan seorang oknum Polantas Deliserdang ribut dengan warga penggendara sepeda motor hingga timbul pemukulan yang mengakibatkan warga itu terjatuh. (imc/dok) 

INILAHMEDAN
- Deliserdang: Kembali sebuah video mempertontonkan seorang oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) sedang memukuli pria di pinggir jalan menjadi viral. Okum polisi itu kini diperiksa Propam.

"Dalam rangka tindakan yang dilakukan oknum tersebut, langsung kami lakukan pemeriksaan kepada Aipda Gonzalves dan rekan-rekan, sedang dilakukan pemeriksaan di Propam,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, Kamis (14/10/2021).

Selain diperiksa propam, Yemi mengatakan Aipda Gonzalves juga dinonaktifkan dari Satlantas. Hal ini untuk mempermudah pemeriksaan. 

"Guna pemeriksaan lebih lanjut oknum Aipda Gonzalves saya non aktifkan sebagai personil Satlantas,” tuturnya.

Yemi mengatakan atas peristiwa itu pihaknya sudah mengunjungi korban pemukulan. Yemi meminta maaf atas peristiwa tersebut. " Kami bersama Wakapolresta sudah berkunjung ke rumahnya sambil menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.

Sebelumnya, video yang menunjukkan personil Satlantas Polresta Deli Serdang memukuli warga di pinggir jalan hingga terkapar viral. 

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/10/21). Dalam video itu terlihat seorang pria yang sedang dipukuli oleh oknum Polantas. Pria itu terbaring di tanah setelah dipukul.

Dalam video juga tampak pria itu sempat melakukan perlawanan, namun kembali dipukul oleh oknum Polantas tersebut hingga terbaring di tanah. Kemudian datang personil polisi lainnya untuk melerai keributan. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi membenarkan peristiwa itu. Dia kemudian meminta maaf atas terjadinya peristiwa tersebut 

" Atas nama pimpinan Polda Sumatera Utara, bapak Kapolda, Kapolresta Deli Serdang menyampaikan permohonan maaf,” imbuhnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini