|

Pemko Medan Apresiasi Bakti Sosial Bagi Sembako Kepada Pengemudi Betor

Pemko Medan mengapresiasi bakti sosial berbagi sembako kepada pengemudi becak bermotor (betor) yang digelar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan mengapresiasi bakti sosial berbagi sembako kepada pengemudi becak bermotor (betor) yang digelar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Kegiatan sosial ini diharapkan dapat membantu para pengemudi becak bermotor di tengah pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini karena dapat membantu para pengemudi becak bermotor di tengah pandemi Covid-19," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman usai memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada pengemudi becak bermotor di depan Kantor Wali Kota Medan, Jumat (15/10/2021).

Dengan mengenakan pakaian adat Batak Toba, Wiriya dan Ketua DPRD Medan Hasyim didampingi Ketua Umum KSJ Saharudin dan Plt Kasat Pol PP Rakhmat Harahap memberikan secara simbolis 100 paket sembako kepada pengemudi becak bermotor. Adapun paket sembako tersebut berupa beras, minyak makan dan mie instan.

Dikatakan Sekda, meski saat ini Kota Medan status PPKM level 2 dan kegiatan ekonomi sudah mulai berjalan, namun masih ada warga yang terdampak. Tentunya kegiatan sosial yang dilakukan KSJ dengan memberikan bantuan sembako untuk pengemudi becak akan terbantu.

"Kami juga mengharapkan ada kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan sosial seperti ini, sehingga kita saling membantu sesama warga Kota Medan di tengah pandemi Covid-19," jelas Wiriya sembari mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas.

Sebelumnya Ketua KSJ Saharudin menjelaskan bahwa bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin KSJ di setiap Jumat. Kali ini bakti sosial dilakukan berupa pemberian bantuan sebanyak 100 paket sembako untuk pengemudi becak bermotor yang ada di Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini