|

Haris Kelana Minta Pemko Tangani Persoalan di Medan Belawan

Anggota DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik.(foto: dok)


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra Haris Kelana Damanik meminta Pemko Medan menangani persoalan yang terjadi di Medan Belawan.

Menurut Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Senin (4/10/2021), seringnya terjadi tawuran di Medan Belawan harus segera diselesaikan. Pemko Medan harus mengandeng Forkopimda Kota Medan mencari akar masalah dan memberikan solusi. Begitu juga dengan seringnya tindakan pemerasan di jalan Tol yang dilakukan kelompok pemuda harus ditindak tegas berikut pembinaan.

Dikatakan Haris Kelana Damanik, persoalan yang terjadi di kawasan Medan Utara bukan hanya karena kenakalan remaja biasa. Tetapi terkait kesenjangan sosial faktor ekonomi.

“Kemiskinan dan termasuk minimnya pembangunan di Medan Utara menjadi faktor utama,” sebut Haris.

Untuk itu, Pemko Medan supaya memberikan perhatian lebih untuk perbaikan infrastruktur di Medan Utara. Begitu juga soal pembukaan lapangan kerja bagi warga Belawan pantas difasilitas.

Seperti diketahui, belakangan ini sering terjadi tawuran antar kelompok di Medan Belawan. Pelakunya didominasi pemuda penganguran. Begitu juga dengan tindak pemerasan bagi pengguna Jalan Tol Belawan. Parahnya, bagi pengendara yang tidak berkenan memberikan sejumlah uang bagi pemuda mendapat perusakan kendaraan atau dilempar batu.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini