-->
    |

Dandim 0203/Langkat Pimpin Ziarah Nasional HUT ke-76 TNI di TMP Syuhada


INILAHMEDAN
- Binjai : Dandim 0203/Langkat Letkol Wisnu Joko Saputro, sebagai pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Syuhada kota Binjai, Senin (04/10/21) Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai.

Sebagai Dan Upacara Kapten Hendro, Pa Upacara Kapten Edi Sosanto, pembawa acara Serka Dina Lorenja dan Pembawa Doa Sertu Mislan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada dan terakhir acara tabur bunga dipimpin Dandim 0203/Langkat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Dandim 0203/Langkat Letkol Wisnu Joko Saputra, H Amir Hamza Walikota Binjai,H Noor Sri Syah Alam Putra Ketua DPRD Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting Kapolres Binjai. 

Danyonif 8 Marinir Letkol Farick, Kompol Henman Limbong Kabag Ops Polres Binjai, Letda Rizal Ardiansyah Danton 3 Kompi F Yonif 8 Marinir, Kapten Edi Susanto Pasi Pers Kodim 0203/lkt, Kapten Selamat Danramil 04/Kuala, Kapten  Hendro Danramil 16/BU, Kapten Erwin YS Harahap Danramil 17/BT, Letda Tupan Pasandi Kodim 0203/lkt, Letda  Zulkarnaini mewakili Danyon Yonif Raider 100 /PS,AKP Tio mewakili Danyon Brimob Binjai dan Letda MT Ambarita mewakili Danyon Arhanud 11/WBY.

Susunan barisan Upacara Acara Ziarah Nasional di TMP Syuhada Binjai dalam rangka HUT TNI ke 76 adalah Pasukan Korsik Kodim 0203/Lkt,Pasukan Perwira,8 Pasukan Kodim 0203/Lkt, 5 Pasukan Yon Arhanud 11/WBY,18 Pasukan Yonif 8 Marinir, 5 Pasukan Polres Binjai dan 15 para Ibu Persit KCK Cab XXXII Kodim 0203/Lkt.

Usai upacara Dandim 0203/Langkat menyampaikan,ziarah nasional dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI dan ziarah ini digelar bukan hanya sebatas memperingati HUT TNI saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, 

Pentingnya meneladani sifat-sifat para pahlawan rela berkorban demi bangsa dan negara, perjuangan belum berakhir kita sebagai penerus para pejuang memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang dicintai

" Ziarah nasional ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan negara Indonesia tercinta. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para Pahlawan,"tegas Dandim.

Kegiatan dilaksanakan dengan melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19, untuk menghindari terjadinya penyebaran dan klaster baru covid-19. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini