|

Dame Duma Apresiasi Penyeleksian Kepling

Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung.(foto: dok)


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung mengapresiasi kebijakan Pemko Medan dalam penyeleksian Kepala Lingkungan (Kepling) di Kecamatan Medan Barat.

“Saya secara pribadi mengapresiasi pengekrutan Kepling melalui penyeleksian. Cara ini sesuai aspirasi masyarakat sehingga tidak ada campur tangan pihak lain (intervensi). Kita selaku wakil rakyat mendukung penuh dan hal seperti ini harus diberlakukan di setiap kecamatan di Kota Medan,” kata Duma, Rabu (20/10/2021).

Menurut, Duma, penyeleksian kepling bertujuan untuk menghindari sistem dinasti. Soalnya, lanjut Duma, sistem dinasti sangat tidak efektif karena tidak membawa aspirasi masyarakat. “Sistem dinasti sama juga main tunjuk diduga bisa juga ada permainan uang. Dengan cara penyeleksian ini maka pola lama hilang,” ujarnya.

Diterangkan Duma, Perwal Kepling No 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan sudah dapat dilaksanakan sebagai acuan untuk peningkatan kualitas kepling dalam bekerja melayani masyarakat.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini