|

Bupati Resmikan Pokja Bunda PAUD Bercerita


INILAHMEDAN
- Sidikalang : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Pokja Bunda PAUD Bercerita sekaligus memberikan Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting kepada 10 kelompok binaan keluarga balita. 

Pendidikan Anak Usia Dini Holistic Integratif (PAUD HI) yang didamping oleh Bunda PAUD Romy Mariani Eddy Berutu di Balai Budaya Sidikalang pada Rabu, (29/09/21). 

Dalam kegiatan itu juga diberikan berbagai sarana penyuluhan atau alat bantu penyuluhan yang berupa seperangkat alat permainan edukatif dan media bagi anak. 

Pemberian Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting kepada 10 kelompok binaan keluarga balita PAUD HI merupakan salah satu wujud nyata dari program kerja Pokja Bunda PAUD Kabupaten Dairi guna mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Holistic Integratif (PAUD HI).

Bupati Eddy Berutu dalam arahan dikegiatan tersebut menyampaikan bahwa perhelatan yang digelar hari ini merupakan bentuk dukungan nyata Pokja Bunda PAUD terhadap program pemerintah dalam meningkatkan literasi dasar bagi anak usia dini yang ada di Dairi. 

" Dengan pembuatan video ini diharapkan bisa menginspirasi dan memantik bagi Satuan PAUD, orang tua/keluarga serta masyarakat dalam membangun budaya Senang Buku dan Senang Membaca," ujar Eddy Berutu.

Sehingga, menurutnya, dengan interaksi mampu mendorong keterampilan kecerdasan. " Kita melatih, mengajarkan kepada anak-anak ini, bagaimana mencintai hal penting dalam hidupnya yaitu membaca buku," jelasnya.

Diantaranya Pembangunan perpustakaan di Kabupaten Dairi, yang saat ini dalam proses. Diharapkan nantinya gedung tersebut bisa menambah minat baca masyarakat.  

" Mudah mudahan ini dapat meningkatkan semangat membaca yang luar biasa," terang Eddy Berutu.

Selain itu, kita juga bersyukur mendapatkan BKB KIT. Ia berpesan gunakanlah sebaik mungkin, dirawat sehingga bisa bermanfaat, karena yang menjadi fokus perhatian kita adalah anak-anak. 

Kepada para guru dan tutor termasuk orang tua, berikanlah mereka (anak-anak) pengalaman, berinteraksilah dengan mereka. 

Romy Mariani Eddy Berutu menyampaikan, Pokja Bunda PAUD Bercerita yang melibatkan OPD terkait telah terlaksana dengan baik termasuk pemberian BKB KIT Stunting oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) kepada 10 PAUD. 

Merupakan bentuk dukungan penuh dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang salah satu program prioritas nasional dan daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan sehat serta berdaya saing.

" Kita berharap bahwa video bunda PAUD bercerita ini akan memberikan contoh bagi anak Satuan PAUD, orang tua dan masyarakat akan arti pentingnya menanamkan budaya senang membaca sejak usia dini," tukasnya. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini