|

Korem 061/SK Gencarkan Vaksinasi Massal Di Puncak Bogor


INILAHMEDAN
- Bogor : Korem 061/SK gencar melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal dikawasan Puncak Kabupaten Bogor dalam mendukung pemerintah menanggulangi wabah Pandemi Global covid-19 pada Jumat (03/09/21). 

Bertempat di Hotel Mars 91 Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor kegiatan tersebut digelar Korem 061/Sk yang didukung oleh Dinkes Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan Polres Kabupaten Bogor. 

Danrem 061/SK Brigjen Achmad Fauzi yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengimbau para peserta vaksinasi untuk mengikuti tata cara antrian vaksinasi yang telah diterapkan. 

Tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan vaksin karena semua sudah didata pasti akan divaksin. 

" Jadi ada baiknya ikuti saja aturan-aturan yang telah ada sehingga tidak menimbulkan kerumunan," katanya. 

Danrem juga menyebutkan bahwa vaksinasi sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang. " Vaksinasi dapat meminimalisir penularan corona virus desease 19," sebutnya. 

Menurut dia, pengalaman data dan fakta membuktikan bahwa 93 dari 100 orang warga yang meninggal saat menjalani Isoman ternyata mereka belum divaksin.

Warga yang telah divaksin pada hari itu sebanyak 775 peserta dengan rincian vaksin tahap pertama 611 dan tahap kedua sebanyak 164 orang. 

Untuk jajaran Korem keseluruhan jumlah yang telah divaksin dalam gelaran serbuan vaksinasi Korem 061/Suryakancana 357.187 peserta. 

Personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu anggota/personil Korem 061/Sk. Kemudian Denkesyah III/Bogor, Kodim 0621/Bogor, Polres, Dinkes serta Muspika Kecamatan Megamendung. 

Sedangkan tenaga kesehatan yang terlibat yaitu dari Denkesyah III/Bogor, Dinkes Bogor dan Puskesmas Megamendung. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini