-->
    |

Kapolri Tarik Kapolda Sumsel Jadi Koorsahli


INILAHMEDAN
- Jakarta : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya Koorsahli Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, dalam arahannya Kapolri berharap bantuan kerja sama dari Irjen Eko Indra Heri dalam menentukan kebijakan strategis.

" Kepada Koorsahli untuk membantu Bapak Kapolri dalam menentukan kebijakan strategis dan bisa memberikan masukan ke Bapak Kapolri,” kata Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, kemarin. 

Dalam kesempatan itu Kapolri juga melantik 3 pejabat baru yakni Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatera Barat dan Kapolda Sumatera Selatan.

" Kapolda Sumsel, Kapolda Sumbar dan pelantikan Kapuslitbang Polri. Saya tambah lagi Kapolda Sulteng,” ujar Argo.

Irjen Eko Indra Heri sendiri sebelumnya menjabat Kapolda Sumsel. Dia sempat menjadi sorotan publik terkait polemik sumbangan dari keluarga Akidi Tio sebesar Rp 2 Triliun. 

Anak Akidi Tio sendiri yang bernama Heryanty Tio itu akhirnya diproses hukum lantaran sumbangan tersebut ternyata fiktif.

Adapun 3 Kapolda yang dilantik, 1. Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto, 2. Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa dan ke-3. Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi.  (imc/joy)   


Komentar

Berita Terkini