-->
    |

Dirjen DIKTI Puji Unpri Sebagai Kampus Masa Depan


INILAHMEDAN - Medan: Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Prof Ir Nizam MSc DIC PhD IPU Asean Eng meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia, Kamis (02/09/2021).

Hadir bersama Dirjend Dikti Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr Ir Ridwan MSc dan Direktur Sumberdaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr Mohammad Sofwan Effendi MEd.

Dirjen juga meninjau langsung tahap penyelesaian gedung kampus utama Universitas Prima Indonesia yang terletak di Jalan Sampul yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 Sumatera Utara Prof D. Ibnu Hajar MSi, pendiri Universitas Prima Indonesia Prof Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes Sp.KKLP, Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH MKn., Rektor Universitas Prima Indonesia  Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting, MKes beserta jajarannya. 

Prof Nizam menyampaikan Program Kampus Merdeka mengutamakan kolaborasi antara banyak sektor dengan kehidupan kampus agar lebih erat. 

Dengan kondisi kampus yang baru ini, Unpri memiliki konsep menggabungkan antara kampus, dunia ekonomi, dunia penelitian menjadi satu dan terintegrasi. Unpri menunjukan tingkatan sebagai kampus masa depan.

“Saya memberi apresiasi kepada Unpri dan terus maju untuk menjadi Unggul pada tahun 2026," pesan Dirjend kepada seluruh tamu yang hadir.

Dirjen juga menilai integrasi antara kampus dengan Mall menjadi konsep masa depan yang dimiliki oleh Unpri serta didukung dengan fasilitas yang luar biasa seperti laboratorium yang diresmikan. 

Sementara Rektor Universitas Prima Indonesia Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes menyampaikan Universitas Prima Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan senantiasa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mengukir prestasi. 

Salah satunya adalah Unpri berhasil menjadi Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dengan jumlah peserta tertinggi  pada program Kredensial Mikro Mahasiswa (KMMI) dengan total 1.120 peserta. 

Sedangkan Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH MKn memberikan apresiasi kepada rombongan Dirjen Dikti yang meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran yang digunakan untuk praktek klinis dan akademik mahasiswa. 

Tommy berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi keilmuan para mahasiswa dan dosen Unpri. 

Setelah memberikan sambutan, Dirjend DIKTI Prof Nizam PhD meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center FK UNPRI serta meninjau seluruh laboratorium terpadu FK Unpri.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini