|

Di Bawah Kepemimpinan Bobby Nasution, Pembangunan Perhatikan Pemberdayaan Masyarakat

Kerja keras terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menangani pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi.(foto: ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Kerja keras terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menangani pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

Pada program kerja di tahun 2022, Bobby fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan sosial. Guna menggairahkan kembali perekonomian di Kota Medan, Pemko Medan juga concern melakukan pembinaan, pendampingan dan mewadahi pelaku UMKM. Bahkan, Pemko Medan harus menjadi pasar bagi UMKM tersebut.

"Saya sudah minta kepada seluruh jajaran hingga di tingkat kelurahan, jika ada kegiatan di wilayah masing-masing, maka belanja makan minumnya diambil dari UMKM yang ada wilayah tersebut. Ini salah satu cara kita agar UMKM bisa naik kelas," terang Bobby beberapa waktu lalu.

Tidak itu saja, Bobby juga tengah berupaya melakukan percepatan ekonomi melalui percepatan pembangunan infrastruktur dengan memberdayakan masyarakat sebagai pekerjanya.

“Dengan dilibatkannya masyarakat, saya berharap ekonomi mereka dapat terbantu. Di samping itu masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut serta menjaga dan merawat apa yang telah dikerjakan karena mereka tahu prosesnya seperti apa," ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar ketika dihubungi kemarin mengatakan, pemulihan ekonomi masyarakat yang dilakukan Pemko Medan saat ini, salah atunya melalui pengembangan UMKM ini.

“Dengan dilakukannya pemulihan ekonomi pada pengembangan UMKM ini diharapkan dapat menggerakan perekonomian di Kota Medan yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Benny.

Kerja keras yang dilakukan Bobby mendapat dukungan positif dari dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FE-UMSU) Muhammad Shareza Hafiz M.Acc. Hafiz menilai langkah yang dilakukan Bobby sudah sangat tepat. Apalagi pembangunan infrastruktur, ungkapnya, merupakan salah satu program prioritas utama Pemko Medan saat ini. Ditambah lagi dengan memberdayakan masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid-19 dalam mempercepat pembangunan tentunya  sangat baik sekali.

Sebelum melibatkan masyarakat dalam percepatan pembangunan, Hafiz juga berharap agar Wali Kota terlebih dahulu harus memiliki data valid siapa-siapa saja masyarakat yang terdampak dari Covid-19 sehingga tidak terjadi kecurangan di pengelolaan tingkat kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat kota.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini