|

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Giat Ops Yustisi Dan KRYD


INILAHMEDAN
- Nias : Polres Nias melaksanakan Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan diseputaran Kota Gunungsitoli dengan berpatroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19, Senin (23/08/21).  

Sebelumnya dilaksanakan apel untuk pengecekan kekuatan dan memberikan arahan serta petunjuk kepada personil yang melaksanakan tugas dipimpin KBO Sat Intelkam Polres Ipda Y Lase selaku Perwira Pengendali.  

Selain itu, kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) No 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan dan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/931/VIII/OPS.2/2021 tertanggal 22 Agustus 2021 tentang Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan.

Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polres Nias.

Ipda Y Lase yang mengendalikan kegiatan di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli (Depan Ex Terminal Lama), masih di dapat sejumlah pelanggaran, antara lain adanya warga yang tidak menggunakan masker. 

" Terhadap mereka kita berikan teguran dan tindakan berupa Push-Up serta membagikan masker untuk warga," katanya. 

Kegiatan itu, ucapnya, akan terus dilakukan setiap hari dari pagi, Sore dan malam Hari. 

" Kami mengimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak, hindari keramaian, kurangi mobilitas dan mendukung pelaksanaan vaksinasi yang sedang berjalan sekarang guna mencegah dan mempercepat pemutusan mata rantai virus covid-19," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini