-->
    |

DPRD Medan Minta Program Bantuan Bibit Ikan Tanaman Digalakkan

Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor



INILAHMEDAN - Medan: Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan diminta untuk kembali menggalakkan program pemberdayaan lahan pekarangan dengan tanaman produktif dan beternak ikan lele. Program ini tahun lalu sudah direalisasikan melalui pemberian bantuan bibit tanaman cabai dan bibit ikan lele kepada masyarakat apalagi terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Medan yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, Senin (23/08/2021). 

Menurutnya, saat penerapan PPKM level 4 di Kota Medan saat ini OPD jajaran Pemko Medan harus lebih inovatif mendukung kerja keras Walikota Medan M Bobby Nasution dalam menangani pandemi Covid-19. 

"Baik itu penyiapan Isoter ataupun dukungan terhadap yang melakukan Isoman serta peningkatan perekonomian masyarakat," tandas Antonius

Salah satunya Dinas Pertanian dan Perikanan yang sudah sejak tahun lalu gencar dengan program tanaman produktif dan ternak lele dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

Antonius mencontohkan tahun lalu, warga Medan Helvetia membentuk Poktan (Kelompok Tani) dan mendapat bantuan bibit ikan dan bibit tanaman.

Untuk saat ini, Dinas Pertanian dan Perikanan diharapkan dapat meningkatkan bantuan berupa bibit anak ayam dan bebek. Begitu juga pakan ternak saat kecil atau pemula.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini