|

Bupati Asahan Serahkan 53.568 Beras Bantuan PPKM

Bupati Asahan Surya secara simbolis menyerahkan 53.568 karung beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (30/07/2021) di gudang Bulog Kisaran. (foto: ist) 


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan Surya secara simbolis menyerahkan 53.568 karung beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (30/07/2021) di gudang Bulog Kisaran.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan Bulog Kabupaten Asahan melalui kantor Pos dan Dinas Sosial Asahan.

Surya menjelaskan, bantuan ini merupakan implementasi pasca diterapkannya PPKM level 3 untuk wilayah Kabupaten Asahan.

"Kepada Dinas Sosial saya ingatkan jika ada berbagai program bantuan untuk masyarakat, tolong disegerakan, karena masyarakat sangat membutuhkan," ucapnya.

Bupati juga menginstruksikan kepada aparat Pemkab Asahan mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten agar benar benar mengawasi penyaluran bantuan sehingga tepat sasaran.

Sementara Kepala Dinas Sosial Asahan Syamdsudin dalam laporannya menyampaikan sesuai data dari Kementerian Sosial RI bantuan beras PPKM yang akan disalurkan sebanyak 53.568 Keluarga Penerima Manfaat yang berasal dari Program Keluarga Harapan  (PKH) sebanyak 19.173 keluarga dan dari Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 34.395 keluarga dan masing masing penerima manfaat mendapatkan 10 Kg.

Syamsudin menambahkan bantuan beras PPKM ini berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), yang dikelola Bulog sesuai surat dari kantor Pos Kisaran dan penyaluran beras bantuan ini dimulai pada 27 – 31 Juli 2021. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini