-->
    |

Unpri Peringkat Pertama Kuota Terbanyak Hibah


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksanaan Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) di Sumatera Utara di Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia (Unpri) sesuai arahan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi terus mendorong perguruan tinggi untuk melakukan inovasi, meski pembelajaran masih dilakukan secara daring dampak pandemi global Covid-19. 

Buktinya, Unpri memperoleh hibah terbesar sebagai penyelenggara KMMI 2021 di Provinsi Sumatera Utara dan berhasil memperoleh jumlah course dan kuota peserta terbanyak dari seluruh perguruan tinggi di Sumut yang  memperoleh hibah KMMI 2021.

Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes sangat bangga atas perolehan ini. Keberhasilan ini merupakan perwujudan universitas dalam mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan berharap ini akan terus berlanjut. Unpri terus berprestasi dalam bidang lainnya karena Unpri the best choice," jelasnya.

Tambah Rektor, dengan tetap mengusung sebagai Kampus Multi Etnis, beberapa bidang course yang berhasil diajukan oleh Unpri adalah Media Pembelajaran Digital BIPA, Legal Corporate, Perawatan Hemodialisa, Corporate Financial Accounting Check Up, Keterampilan Masase Bayi, Surveilans Epidemiologi Molekuler Penyakit Diabetes Melitus dan A Data Science Fundameta dengan total kuota peserta dari UNPRI yang dapat mengikuti hibah KMMI 2021 adalah sebanyak 1.040 mahasiswa. 

Sementara di tempat terpisah Ketua BPH  Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Minggu (04/07/2021) memberikan apresiasi atas prestasi luar biasa yang sudah ditorehkan oleh Unpri di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan harus senantiasa waspada agar kita semua terhindar dari virus berbahaya dan mematikan itu dan selalu menerapkan ubah prilaku hidup sehat sesuai anjuran protokol kesehatan ketat. 

"Unpri harus berinovasi di segala bidang dalam kondisi apapun. Karena kemajuan dan kesinambungan perguruan tinggi akan sangat ditentukan dari banyaknya kreasi dan inovasi sebuah perguruan tinggi tersebut. UNPRI sudah membuktikan sebagai satu-satunya penerima hibah terbanyak KMMI 2021 di Sumatera Utara. Prestasi sulit dicapai tapi juga hendaknya harus dapat dipertahankan atau ditingkatkan lagi di waktu lain," katanya.

Tommy berharap ke depannya, Unpri dapat terus berkiprah mengembangkan role model pembelajaran di perguruan tingginya sejalan dengan tuntutan kampus ini menuju universitas berkelas dunia dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di era revolusi industri 4.0 dan pesatnya kemajuan pendidikan tinggi yang mengharapkan agar lulusan UNPRI bisa diterima di dunia kerja dan industri karena telah dibekali keahlian dan kemampuan wirausaha.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini