|

TNI Mengajarkan Warga Membuat Hand Sanitizer Di Papua


INILAHMEDAN
-Skamto : Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan edukasi cara membuat handsanitizer  berbahan sederhana di kampung Arso 7 RT 13 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Muzani CH dalam keterangan tertulisnya di pos KM 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom (18/07/21).

Wadan Satgas mengatakan Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami (Satgas) kepada masyarakat perbatasan di tengah melandanya pandemi Covid-19. Selain hal tersebut diatas, juga dilaksanakan sosialisasi Protokol kesehatan Covid-19, 5M dan 3T. 

"Hal ini penting dilakukan demi memutus rantai penularan dan mengurangi resiko terpapar Covid 19. Dengan diajarkannya cara membuat hand sanitizer ini, masyarakat diharapkan bisa membuatnya sendiri dan mempergunakannya guna mengurangi dan mencegah resiko penularan virus Covid 19", ucapnya.

Pada kesempatan ini Lettu Hery Wahyu Saputra (Danpos Skamto) mengatakan, bahan pembuatan handsanitizer ini berbahan dasar sirih, lidah buaya, air bersih dan alkohol yang aman untuk membersihkan tangan setiap habis beraktifitas.

"Kegiatan ini merupakan program yang telah dibuat Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus pertambahan kasus Covid-19 khususnya wilayah Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura", ujarnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini